Jumat, 03 Oktober 2014

aku, hidupku

Kamis, 02 Oktober 2014


merangkum beberapa hari fantasi hidupku...

dimulai hari sabtu tanggal 27 September 2014
satu hari sebelum tanggal 27 september, aku dapat info dari salah satu perusahaan , dimana udah ku tarok lamaran kerjaku.
aku diterima di perusahaan eksport import barang.. (katanya)
datanglah aku ke kantor itu kan... cakap-cakap lah aku sama managernya....
katanya aku diterima setelah lulus tes sebelumnya,,,
sontak senanglah aku kan... udah sekian lama aku nyari kerja , akhirnya dapat juga....
aku datang ke kantor, terus perkenalan dengan semua orang disana , termasuk seluk beluk perusahaannya.
  awalnya di bilang manager tu, aku diterima sebagai staff admin, ngurusi data-data perusahaan menggunakan komputer... (senyumlah aku dalam hati)
besoknya aku udah mulai kerja.
disurunya datang jam 7.15 pagi
berangkatlah besoknya aku kan, pai-pagi dengan semangat untuk kerja pertama.
udah sampe kantor aku, eehhh... ternyata aku dijadikan salesman, disuruhnya aku jual produk mereka ke rumah-rumah orang.. manalah aku mau..
(masa' sekolah tinggi-tinggi dijadikan salesman pula,, mending gitu aku tamat SMA aja kan...)
 kubilanglah sama orang itu,," makasih lah buk. daripada aku dijadikan salesman keliling rumah orang, mending aku jadi SPB di Matahari di Mall (cuma tegak-tegak doang)."
  udah 2 kali kena tipu aku di perusahaan, awalnya dibilang bakal jadi staff admin.
tapi rupanya jadi salesman juga.... 

Tapi walau pun gitu, semangat nyari kerjaan tetap membara...
ga berhenti aku pergi ke cafe yang ada wifi gratisnya...
minum segelas cappucino harga 8 ribu , bisa nyantai sampai 4 jam...
ku carik-carik di internet lowongan kerja... sambil berdo'a dalam hati (ya Allah... mudahkanlah aku dalam mendapatkan pekerjaan, aamiin)
bismillah..... ku buka notebokku , langsung search di abang gugel...
satu-satu ke tengok perusahaannya... sambil hati-hati jangan sampe ketipu lage.

Alhamdullilah... kuliat ada lowongan kerja di bank BRI.
ku tengok syaratnya,,, wah... cocok  nih kurasa
langsung daftar registrasi lah aku... mumpung pendaftaran terakhir bulan Oktober.
dengan harapan banyak, kubuatlah lamarannya terus langsung kirim lamaran lewat e-mail

sekarang aku tinggal tunggu tahap selanjutnya dari bank BRI

buat kelen yang baca, jangan lupa do'akan aku ya
moga moga aku diterima.... aamiin...

ini bahasa anak medan
maaplah kalo kelen yang anak luar kota medan agak ribet bacanya.

tetep ga lupa ya..
maen-maenlah ke blog aku, mana tauk kita jodoh
(^_^)

1 komentar: